Friday, April 1, 2011
0 comments

Sandra Dewi kuriling dunia

10:42 AM
Hai sanders, akhirnya kesampaian juga ni aku ngeblog..Belakangan ini sibuk mempersiapkan cerita untuk sinetron dan bisnis baruku juga sibuk mc keluar negeri. Aku baru mau buka bisnis baru, tapi aku blum bisa kasih tahu konsepnya yah. Nanti kalo udah jalan baru aku kasih tau info selengkapnya di blog.

Aku weekend 2 minggu yang lalu ngemsi di Kuala Lumpur, Malaysia sekalian jalan-jalan sekeluarga. Acaranya sukses dan sangat berjalan lancar, aku ngemsi bareng mas Rico Ceper. Jumat pagi tgl 11 maret 2010, aku dan keluargaku bareng mas Rico dan Rossa plus rombongan pagi-pagi sudah berada di bandara Soekarno-Hatta dan menuju ke Kuala Lumpur. Kami sampe siang jam 12 dan langsung menuju hotel. Sampai di Hotel, aku langsung menuju ballroom dan breifing, cek mic dan juga rehearsal untuk acara.

Sesudah rehearsal, aku langsung mandi, make up dan bersiap-siap untuk acara. Sedangkan keluargaku pergi ke mal didepan hotel, tapi Tika adik sekaligus manager aku tetap menemani aku kerja. Kebetulan aku ga bawa make up artis kali ini. Mas Rico masih sempat ke mal untuk berbelanja hehehehehe dasar nakal, telat dia, deg2an pas acara mau mulai dia blum dateng. Akhirnya dia datang dan kita mulai acaranya.

Eventnya berjalan dengan lancar sekali. Aku dan mas Rico puas. Acaranya sangat seru, santai dan luar biasa. Ada Rossa dan Dewi Persik yang masing-masing menyanyikan 6 lagu. Ada juga penyanyi Malaysia yang memeriahkan acara perusahaan ini, ini acara anniversary perusahaan dan memberikan award kepada pegawai yang berprestasi. Acara mulai jam 6pm-12pm. Setelah acara aku sangat kelaparan dan memakan nasi kebuli hahahahaha ditengah malam, udah ga mikirin diet dech. Setelah itu aku kecapekan dan tidur, dan berita mengenai Tsunami Jepang sangat memilukan hati, aku malamnya berdoa untuk mereka, kangen Jepang. Terakhir liburan di Tokyo.

Sabtu paginya aku dan  keluarga pagi-pagi sudah sarapan di hotel dan pergi ke beberapa mal di KL sampai tempat rekreasinya di Suam Luan. Kuala Lumpur sangat maju dan masyarakatnya pun ramah-ramah. Aku dan keluarga pun makan nasi lemak, nasi kebuli, teh tarik yang sangat khas dari KL.

Kami sekeluarga sempet ke Petronas tapi susah bgt foto disini soalnya tinggi banget jadi susah dapetin semua gambarnya hihihihi, malamnya kami sekeluarga makan makanan Meksiko, aku senang sekali bisa berlibur bersama keluargaku disini, lengkap rasanya kerja sambil liburan bersama keluarga. Pekerjaan berjalan dengan baik dan liburan pun sangat menyenangkan. Pagi besoknya pun aku pulang ke Jakarta.

Korean air adalah salah satu pesawat yang aku sukai setelah Etihad. Makanan dan pelayanannya sangat memuaskan, aku bisa tidur seharian di pesawat. Dari Jakarta ke Seoul memakan waktu 7jam. Pertama aku dikasih jus ada pilihannya orange, guava, apple dan sirsak. Kemudian makanannya ada 5 course. Pertama salad dan keju plus kepiting cincang, kedua smoke salmon dan dressing lemonnya, ketiga sup dan roti plus butter, keempat steak, mashed potato dan tomat, dan terakhir dikasih buah dan ice cream, diselah selah nya ada mie korea dan snack korea. Aku suka sekali naik pesawat ini. Tapi paling the best buat aku adalah Etihad punya Emirates, Timur Tengah karena mereka negara kaya jadi memberikan pelayanan yang sangat memuaskan.

Ketika tgl 23 maret pagi kita sampe di Seoul, aku langsung mandi, makan di hotel dan menuju studio untuk  meeting syuting lusa besoknya, mengenai story board dan kemudian fitting baju-baju untuk pemotretan, akan ada dance Korea. Wah, aku deg2an sekali. Selesai fitting aku makan bee bim bap dan bulgogy bakar, enak sekali.

Dance Rehearsal bersama guru-guru dance Korea, badan dan gaya mereka sangat lentur dan keren banget, pantesan boy band dan girl band Korea sangat bagus koreografinya. Aku pertama-tama bingung dan panik, apa aku bisa. Aku cm dikasih waktu latihan 3jam, setelah itu aku harus ke salon untuk pedicure-menicure untuk syuting besok, yah sudah aku berusaha tidak panik dan berusaha sekuat mungkin. Malamnya aku ke Dong Dai Mun tempat berbelanja di Korea yang terdiri dari 10an mal dan yang paling terkenal namanya Doota, setelah berbelanja, aku kemudian makan bulgogy kuah khas korea dan kimchinya.

Keesokan paginya, Jumat pagi-pagi aku sudah bangun, mandi dan breakfast di hotel. Hari ini aku syuting tvcnya, dengan penuh doa karena aku akan syuting di daerah yang masih tebal saljunya sedangkan aku memakai pakaian dress biasa dan sendal biasa sedangkan kru Koreanya memakai mantel dan boots sangking kedinginannya. Pertama aku sampe studio yang jaraknya 2jam dari hotel, aku make up dan berganti kostum, make upnya sangat Korea, sangat natural sekali.

Make up, touch up dan dance …dancenya cukup sukses ternyata aku kalau di depan kamera bisa lebih berakting sebagai penari, hahahahahaha sukses latian kemaren. Mudah2an yah hasilnya cukup memuaskan. Karena udah jauh-jauh ke Korea dan udah syuting sambil kedinginan aku tetap bertahan atas nama profesional. Saljunya sangat dingin sekali, menusuk tulangku. Aku ga pernah minum kopi, tp sangking kedinginannya di Seoul, aku minum kopi 5 gelas sehari. Tiap mau ke toilet dan makan harus makan di luar studio yang dinginnya lebih dari kulkas dirumah sampe semuanya ketutupan salju. Aku menyelesaikan 23 scene dance dr jam 12am take sampe jam 12pm. Sangat cepat ternyata, kru, kameraman dan directornya kerjanya luar biasa. Maksimal, aku pun puas 12jam bisa 23 scene buat iklan. Di Indonesia, aku 3 scene pernah 28 jam syuting iklan, bedaaaaaaaa sekaliiiiiiiii hehehehehehehe.

My last scene dan scene ini aku suka sekali.

Selesai syuting aku take vonya ada 60 kalimat dengan 5 pelafalan berbeda, itu selama 1jam. jam 1am aku selesai dan jam 3am aku sampe hotel dan langsung bersih-bersih dan susah tidur karena mandi, jadi seger lagi dech.

Tika yang nemenin foto. Besoknya jam 8am aku harus sudah foto untuk 90 frame…..dan ternyata aku bisa bangun ontime, sarapan,  foto, lunch dan foto lagi, selesai jam 6pm, semua klienku yang menemaniku sudah tepar semua, mereka ada yang ga ikut pas pemotretan, ada yang masuknya pas lunch, ada yang pulang tidur ga dateng lagi ke studio. Dan aku yang syuting, foto selama beberapa hari dari Jakarta terus kerja tanpa istirahat, dan selesai foto aku masih mau balik lagi ke Dong Dai Mun untuk belanja dan dinner. Akhirnya klienku gantian dan ada shiftnya nemenin aku dan Tika, mereka ga kuat hahahaha. Untungnya jadi artis di Indonesia adalah kita jauh lebih kuat fisiknya karena di Indo syuting ga ada batas waktu dan akhirnya fisik jadi kuat dan ga manja. Dan bikin orang luar sampe kagum berat, karena di luar negeri syuting itu ada batas jam kerja. hihihi lucu juga pengalaman ini.  Aku pulang foto dinner dan shopping lagi di Dong Dai Mun, kemudian ke mal deket hotel untuk beli snack dan jalan lagi, ga ada habisnya hihihihi.

Besok paginya hari Minggu, aku pagi-pagi sudah bangun dan siap-siap menuju Myun Dong  yang merupakan tempat perbelanjaan yang terkenal juga di Korea, banyak kosmetik korea yang lucu-lucu dan ga ada di Indonesia. Aku beli beberapa tapi ga ada banyak waktu, tapi aku dapat beberapa baju dan kosmetik. Dari Myun Dong, aku dan Tika langsung disuruh ke airport karena harus berangkat. Aku suka sekali di Korea, mereka kerjanya perfectionist, rapi, rajin, profesional dan ramah kepada orang lain. Dan fashionnya sangat keren. Cewek-ceweknya cantik-cantik loh.hihihihihi….

Oh yah, aku lupa cerita ni, aku juga sempat 2 kali weekend pulang ke Bangka, kampung halamanku. tgl 26-27 februari aku ke Pangkalpinang untuk acara Djarum Indonesia Exploride yang merupakan acara kuliner keliling Indonesia yang bertujuan untuk mempromosikan makanan kuliner di semua kota di Indonesia, kebetulan aku bisa, aku ikut join acara ini dengan mempromosikan makanan daerah asalku seperti otak-otak, mie ayam, seafood dan martabak Bangka. Aku juga ditemenin keluarga waktu acara ini. Aku sempat kerumah kakekku, sekolahku, rumahku yang lama dan tempat makanan favorit aku di Bangka sampe ke pantainya, cuma sabtu-minggu tapi sangat berkesan buat aku dan keluarga

sama mamiku waktu di acara Indonesia Exploride.

Bareng Imam Wibowo sang penyiar. Nah, minggu depannya, tgl 5-6…aku pulang ke Bangka lagi untuk acara opening sebuah hotel yang baru di Bangka yaitu hotel Aston, kebetulan pemiliknya adalah sahabat mamiku dari kecil.  Aku  dateng sabtu pagi, sampe langsung rehearsal, lunch di restoran masa kecilku yang terkenal dengan kepiting isinya, kemudian ngemsi sabtu malam dan selesai acara dengan sukses dan sangat happy bgt, apalagi partnerku Imam Wibowo yang sangat lucu…jadi semuanya berjalan dengan baik. Minggu paginya aku sempet makan bubur Bangka yang dulu tiap pagi kita makan, siangnya otak-otak, sorenya es campur khas Bangka dan kemudian langsung ke airport Depati Amir menuju ke Jakarta.

Wah kayaknya kepanjangan yah ceritanya…hihihi weekend ini aku akan ke Kudus ama Desta dan Imam, aku akan cerita abis weekend ini yah sanders..salam