Friday, February 26, 2010
0 comments

Aurelie Moeremans, Si Pemalu Yang Laris Jadi Bintang Iklan

4:22 PM
aurellie-moremans"malu ah..."

Nama Aurelie Alida Marie Moeremans, mencuat baru satu minggu terakhir ini, karena melaporkan rumah produksi Multivision ke Komnas Anak. Sebenarnya siapakah Aurelie, yang ternyata sudah laris jadi bintang iklan itu?

Aurelie menginjakkan kakinya ke Indonesia dari Belgia sejak dua tahun lalu. Dara kelahiran Brussel, 8 Agustus 1993 itu mengimpikan untuk menjadi seorang artis sejak kecil. Indonesia pun dipilih sebagai negara untuk mendulang popularitas. Aurelie memulai peruntungan dengan mengikuti kontes pemilihan model di Bandung, Jawa Barat dan berhasil menyabet juara dua.

Setelah itu, anak pasangan Jean Marc Moeremans dan Sri Sunarti itu mulai mengikuti casting iklan. Sempat beberapa kali Aurelie ditolak sana sini, namun dewi fortuna masih memihaknya. Setelah menjadi model iklan salah satu produk kecantikan, sederet tawaran langsung masuk ke ponsel sang mama. Mulai dari model iklan provider telepon selular, sampai FTV.

Iklan yang paling sukses membuatnya dilirik orang adalah iklan Simpati. Yup, Aurelie ini berperan sebagai gadis yang ditinggal kekasihnya ke Amerika. Di iklan yang memakai lagu Adrian Martadinata itu, sosok dara bertinggi badan 172 cm tersebut, sungguh mencuri perhatian.

Aurelie sebenarnya tak menduga dengan keberuntungannya di dunia hiburan. Padahal belum genap 3 tahun berkarir, begitu banyak tawaran pekerjaan sebagai artis baru. Begitu juga dengan sang mama, tak pernah terpikirkan dalam benak Sri anaknya bisa laris manis di dunia iklan dan sinetron. Padahal menurut Sri, Aurelie termasuk anak pemalu dan pendiam. Hal itu juga diakui Aurelie sendiri.

"Aku itu pemalu dan pendiam sebenernya. Nggak tau juga kenapa," aku Aurelie saat berbincang dengan gossindo di kediamannya di Apartemen Semanggi, Slipi, Jakarta Barat belum lama ini.

Namun kata sang mama, sifat pemalu dan pendiamnya akan sirna kalau Aurelie sudah akrab dengan lawan bicaranya. Ternyata benar juga, Awalnya Aurelie terlihat malu-malu saat 15 menit pertama berbincang dengan reporter detikhot. Bahkan jawabannya pun singkat-singkat. Setelah tak lama terus berbincang, Aurelie mulai menampakkan sifat lainnya.

"Aku itu sebenarnya kalau udah enak ngobrol yah kayak gini, gokil. Dan asik banget, nggak terlalu pendiam kan," ujar Aurelie dengan nada jenaka.

Menurut Sri, sifat pendiam dan pemalu Aurelie sudah menjadi keturunan keluarga besarnya. Salah satu sikap tersebut juga ditunjukkan saat bergaul dengan teman sebaya dara yang hobi mendengarkan musik itu. "Dia cenderung merendah di antara teman-temannya. Bahkan kalau dijahili, dia cuma diam saja dan nggak berani bilang sama saya," kisah Sri seraya tertawa.

Pernah suatu hari saat masih bayi, Aurelie jatuh dari kereta bayinya. Anehnya, Aurelie kecil tak menangis saat terjatuh. Menang, tutur Sri, dari kecil anaknya jarang menangis dan merespon saat digoda. "Itu jadi ketakutan aku sendiri, tapi setelah itu aku sadar kalau aku juga seperti itu dulu. Dan itu wajar," lanjut Sri.

"Suatu waktu saya menitipkan Aurelie sama teman saya di Brussel (Belgia). Teman saya itu sampai mengeluh menjaga Aurelie, tapi bukan karena nakal. Justru kata dia, nggak senang jagain Aurelie soalnya tidur terus. Nggak bisa bercanda dengan dia," kata Sri tertawa dengan Aurelie.

Selain pemalu dan pendiam, setelah beranjak dewasa, Aurelie juga tukang tidur. Kebiasaan itu adalah turunan dari sang ayah. Menurut orang Belgia, tidur itu minimal 8 jam. Namun Aurelie bisa tidur sampai 12 jam.

"Tapi kebiasaan itu udah nggak lagi sekarang. Biasa aja sekarang, sewajarnya," pungkas Aurelie.

Masih ingin mengenal sosok Aurelie? Tunggu lanjutan ceritanya!

0 comments:

Post a Comment

Thank you !

 
Toggle Footer
Top