Friday, April 8, 2011
0 comments

Sandra Dewi indehoy di Kudus

5:42 PM
Hai Sanders…aku weekend ini pergi ke kota kretek Kudus dalam rangka kuliner dan melihat GOR PB Djarum yang melahirkan banyak atlet bulu tangkis yang berprestasi. Sabtu pagi jam 4am aku bangun, mandi dan sarapan kemudian berangkat ke airport. Sampai di airport Soeta, aku bertemu semua tim dan kebetulan teman aku ngehost kali ini adalah Desta, sahabatku. Sampai ke Semarang, kita harus naik mobil ke Kudus yang memakan waktu 1,5jam.

Sampai di GOR PB Djarum, aku langsung siap2 dan langsung syuting beberapa scene, pertama scene di lobby memperkenalkan patung Super Smash yang merupakan karya seniman Indonesia Rudi Mantovani, yang menunjukan patung Liem Swie King diatas bola dunia sedang melakukan gerakan Smash. Ini melambangkan atlet bulutangkis Indonesia yang berprestasinya mendunia, Liem Swie King adalah ikon bulu tangkis kita di masa lalu. Aku dan Desta syuting dan ditemani sarapan soto daging Semarang, makan siang garang asem yaitu ayam dimasak pake tomat hijau dan rasanya asem juga gado-gado Kudus yang seger bgt. Terus ada es gempol yang merupakan desert khas dari Kudus.

 
me and Desta

Setelah itu kita melihat asrama, kantin dan perpustakaan mereka, yang paling seru adalah melihat latihan mereka. Mereka berlatih sangat keras, aku melihat anak kecil, remaja dan dewasa disana. Mereka ada yang dari kecil dan mereka datang dari berbagai daerah di Indonesia, memang untuk sebuah kesuksesan diperlukan perjuangan yang luar biasa. Jadi ga bisa dech males-malesan kalo mau jadi orang yang sukses dan berhasil. Aku dan Desta juga melihat latihan fisik yang dilakukan parah atlit bulutangkis ini. Mereka ada latihan fisik awal, smash dan thai boxing. Kenapa olahraga bulutangkis ada thai boxing? karena ini berguna untuk perlawanan dan ketahanan dalam bertanding.

Ternyata latihan fisiknya tidak segampang yang kita bayangkan, aku dan Desta ngos-ngosan banget. Jadi jangan pernah menilai atlet dari menang atau kalahnya, menang atau kalah mereka telah berusaha. Kita harus memberi support kepada atlet kita agar terus berjuang untuk mengharumkan nama bangsa.

Hari pertama aku selesai syuting malam jam 1am kemudian pulang ke hotel beres2 dan buka koper dan baru bisa tidur jam 3an, tp jam 5am aku harus bangun lagi untuk syuting hari kedua kuliner di kota Kudus bersama Imam, karena Desta tepar hahaha. Kuliner pertama adalah sate kerbau, rasanya lembut dan sangat manis, enak, aku suka banget. Kuliner kedua opor sunggingan yaitu opor yang ayamnya ditusuk dan disunggih, jadi rasanya juga enak bgt apalagi dimakan pake daun dan sendok daun, yummy….Kuliner ketiga kita ke Djenang Kudus, kayak dodol gitu khas Kudus yang sudah diekspor kemana mana. Kemudian ada soto yang enak bgt soto Bu Jatmi yang enaknya luar biasa, ini soto yang terenak yang pernah aku makan,aku makan pake sate dan perkedel. Yang terakhir sebelum kita pulang ke airport, kita ke Batik Kudus, batiknya bagusssss bgt, dan aku dapet batik yang warnanya keren bgt dan motifnya klasik.

Batiknya keren bgt kan? hihihihihi aku pengen buat gaun gitu yang anggun hihihihihi. Aku juga ngebatik loh, ternyata susah bgt ngebatik karena memakan waktu yang lama, ketelatenan dan kesabaran dan tingkat seni yang tinggi. Ayo kita cintai batik Indonesia, budaya kita, dan menurut aku batik sangat bagus dipakai orang Indonesia. Keren…

Ngebatik ternyata susah, apalagi yang klasik..makanya kita harus mencintai batik yah..karena ga gampang buatnya.


 
oh yah aku lupa cerita ni, aku ketemu sama Liem Swie King, pas makan di opor Sunggihan, nah terus kita foto2 dech hihihi kan kemaren kita habis membahas dia sebagai legenda bulu tangkis Indonesia yang prestasinya mendunia, dia sedang pulang kampungnya di Kudus dalam rangka mengunjungi makam leluhurnya sangat luar biasa masih mengingat makam2 di kampungnya. Ayo kita berusaha menjadi orang yang berbakti dan bisa memberikan karya kita sebagai anak Indonesia kepada bangsa kita sesuai dengan kemampuan kita masing-masing, Hidup cm sekali, berbuatlah yang terbaik. Dan kenali kebudayaan negara kita dan cintai kebudayaan negara kita. Hidup Indonesia..




Salam sd

Click here to get Sandra dewi FRESH HOT PICTURES to your inbox !

0 comments:

Post a Comment

Thank you !

 
Toggle Footer
Top